Prosesi Wisuda dan Sumpah Profesi Universitas Widya Husada Semarang Periode 1 Tahun 2022

Selamat kepada wisudawan Universitas Widya Husada Semarang pada jenjang Sarjana, dan Diploma III yang diwisuda kali ini Pada Periode satu Tahun 2022 ini terdapat 152 mahasiswa yang diwisuda, terdiri dari 89 orang dari PS Pendidikan Profesi Ners 5 orang dari PS Keperawatan Program Sarjana, 32 orang dari PS Teknik Elektro Medik Program Diploma Tiga, 15 dari PS Teknik Rontgen Program Diploma Tiga, 4 orang dari PS Keperawatan Program Diploma Tiga,7orang dari PS Fisioterapi Program Diploma Tiga. Sedangkan peserta angkat sumpah profesi pada periode kali ini sebanyak 155 peserta.
Kelulusan menjadikan wisudawan sebagai bagian dari insane terdidik yang siap mendarma baktikan ilmu pengetahuan dan keterampilan di masyarakat yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa. Pagi ini tepatnya pada 21 April 2022, segenap lapisan bangsa Indonesia memperingati hari Kartini, Dengan meneladani sosok R.A Kartini, kita bisa berjuang untuk melanjutkan perjuangan dan cita – cita Kartini untuk menyelamatkan kaum perempuan. Saat ini masih banyak perempuan membutuhkan bantuan Kartini baru untuk memperjuangkan hak-hak mereka.
Ketua yayasan widya husada Dody Karyanto B. S.ST, M.Ba, M.Kes menyampaikan dalam sambutannya Universitas Widya Husada Semarang besok tanggal 22 April 2022 merayakan dies natalis ke-25. Selama 25 tahun ini, kami selalu mengutamakan komitmen dan keyakinan pentingnya mendidik putra-putri bangsa telah mencapai hasil yang luar biasa, dengan dukungan staf pengajar berkualitas lulusan S2 dan S3 dan jalinan kerjasama dengan institusi di dalam dan luar negeri dan sampai saat ini semua prodi ditempat kami sudah terakriditasi BAN PT dan LAM PT.
Dalam sambutannya rektor UWHS Dr. Hargianti Dini Iswandari drg, M.M pada acara sumpah profesi mengatakan bahwa para wisudawan yang pada hari ini melaksanakan angkat sumpah merupakan kaum terpelajar yang telah memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sebagai motivator, dinamisator serta agen perubahan dalam pembangunan masyarakat pada umumnya dan di Jawa Tengah pada khususnya.
Bhimo Widyo Andoko SH, MH ketua lldikti6 menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi kepada UWHS yang sudah mulai konsen terkait implementasi Peraturan Mendikbud ristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi yang telah mengupload informasi tersebut di laman universitas. Harapannya kepada universitas senantiasa meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan kepada wisudawan setelah wisuda dan angkat sumpah profesi yang telah dilaksanakan agar mengambil langkah yg menentukan kesuksesan di masa depan.